FRAMES & RISBHI bekerjasama menggelar acara Islamic Muharram Festival 1439 H

Remaja Masjid se-Sukatani (FRAMES) bekerja sama dengan Remaja Islam Baitul Hikmah (RISBHI) menggelar acara Islamic Muharram Festival 1439 Hijriah di Masjid Baitul Hikmah, Kecamatan Tapos, Depok, Sabtu (30/09/2017).

Acara tersebut terbagi menjadi beberapa kegiatan di dalamnya, yaitu Talk Show Interaktif, berbagai macam perlombaan, bazar, dan santunan anak yatim.

Dalam kesempatan tersebut, Kang Ucay selaku narasumber talk show menyampaikan, bahwa anak muda harus bisa menghindari virus sekulerisme, pluralisme, dan liberalisme.

“Sebagai generasi penerus bangsa, anak-anak muda saat ini harus bisa menghindari semacam ajakan atau virus, seperti sekulerisme, pluralisme, dan liberalisme,” ujarnya.

Kemudian Ustadz Herfi Ghulam selaku narasumber juga mengungkapkan, generasi muda adalah generasi emas untuk menjadikan Islam lebih berjaya.

“Kejayaan umat Islam terdapat pada tangan pemuda yang bisa kita lihat, seperti Muhammad Al-Fatih, Saad bin Abi Waqas sang panglima perang,” tuturnya.

Narasumber yang terakhir, Atta Halilintar mengatakan, sebagai umat Islam harus menjadi pribadi yang bukan sekadar hafal Al-Qur’an.

“Jadilah pribadi yang bukan hanya dapat menghafal Al-Qur’an, tapi jadilah pribadi yang identik dengan Al-Qur’an baik akhlaknya maupun perbuatannya. Serta biasakan untuk melakukan amalan harian agar senantiasa hati terpaut kepada Allah,” paparnya.

Sementara itu, Ketua RISBHI, Adlan menyebutkan, acara kedua yaitu kegiatan perlombaan islami dan acara terakhir dalam kegiatan ini adalah santunan anak yatim yang diikuti oleh 100 anak yatim yang ada di Kota Depok.

“Perlombaan islami meliputi lomba mewarnai, tahfidz, kaligrafi, dan da’i. Dan kegiatan terakhir kita adalah santunan anak yatim yang terdiri dari 100 anak yatim di Kota Depok,” tandasnya.

Klik Disini untuk melihat galery Foto keseruan MI-Fest