Raker Frames 2018

14-15 January 2018
Upgrading Frames

Disetiap awal tahun, Frames selalu mengadakan upgrading. Upgrading ini bukan hanya sekedar jalan bareng, tapi kami mengevaluasi kegiatan-kegiatan kami tahun sebelumnya yaitu 2017.

Upgrading Frames 2018 dengan 11 personil destinasinya ke Pulau Pari.
Dengan titik kumpul di stasiun pondok cina, Kita berangkat ba’da shubuh menuju stasiun muara angke.

Sampai di stasiun muara angke, kita sarapan dulu. Sarapan di pasar angke, dipasar angke itu banyak sekali buah-buahan yang dijual dengan harga murah-murah, tergantung kamu bisa menawar atau tidak. Setelah sarapan, Kita menuju pelabuhan muara angke menggunakan taksi online.
Sampai disana, Kita menunggu kapal menuju Pulau Pari.

Kapal meninggalkan dermaga pukul 8, Kita menuju Pulau Pari. Diperjalan ombak sangat besar, kebetulan Kita semua dapat tempat duduk dibawah dikepala kapal, dan ketika ombak datang, kapal naik turun, kanan kiri, terombang ambing.

Hampir semua penunpang menumpahkan isi perutnya, hanya sebagian yang bertahan.
Sungguh luar biasa pengalaman kami naik kapal itu. Benar-benar tak terlupakan.

Sampai di dermaga Pulau Pari itu sekitar jam setengah 12, Kita tidak langsung pergi ke penginapan karena masih merasakan mabuk laut.
Setelah setengah jam duduk, tiduran untuk menetralkan keadaan, barulah kami pergi ke penginapan.

Jarak dari dermaga ke penginapan tidaklah jauh, hanya beberapa menit saja sampai. Dipenginapan rumah satu rumah itu, terdapat 2 kamar tidur, 2 kamar mandi, ruang TV yang cukup luas, dan ruang tamu.

Dengan 11 personel Frames, tempatnya cukup luas.
Untuk perempuan tidur dikamar, dan untuk laki-laki tidur diruang TV dengan 2 kasur ukuran queen size.

Jadwal kami selanjutnya adalah snorkeling, menggunakan perahu nelayan. Saat itu langit sangat cerah, dan lautpun sangat jernih, banyak ikan-ikan yang cantik di spot Kita snorkeling. Meskipun ada satu personil yang masih belum bisa move on dari mabuk lautnya.

Setelah snorkeling, lanjut ke Pantai Bintang menggunakan sepeda ontel yang telah disediakan. Jaraknya pun tidak jauh. Sampai disana, pantas saja diberi nama Pantai Bintang, Karena disepanjang Pantai itu banyak sekali Bintang lautnya, kalau tidak hati-hati, bisa saja menginjak Bintang laut tak bersalah itu.

Ba’da maghrib, kami pergi menuju Pantai Pasir Perawan, untuk evaluasi.
Meskipun sudah gelap, tapi sungguh pemandangannya luar biasa.

Sampai jam setengah 10 kami balik ke penginapan untuk istirahat.

Ba’da subuh, kami pergi lagi ke Pantai Pasir Perawan untuk main games dan foto bersama.

Gamesnya seru, 1 kelompok yang terdiri dari 3-4 orang itu diikat dengan tali, dan harus bisa berjalan menuju garis yang ditentukan.

Lanjut foto-foto, gak ada habisnya rasanya menikmati ciptaan Allah yang satu ini. Sungguh cantik luar biasa.

Sampai jam 8 kami balik ke penginapan, dan bersiap-siap untuk pulang.
Alhamdulillah saat pulang, kapal dan ombak bersahabat, sehingga kami tidur disepanjang perjalanan dikapal.
Untuk antisipasi, sebelum kami naik kapal, kami minum antimo 2 setiap orangnya, karena khawatir kejadian saat perjalanan datang itu terulang.

Perjalanan pulang menggunakan kapal 4 jam, tak terasa karena pada tidur.

Sekian cerita upgrading Frames, nantikan cerita upgrading selanjutnya yaa..